Peristiwa

Tinjau Banjir, Lesty Tegaskan Harus Ada Normalisasi Sungai

4

Radartvnews.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami mengunjungi warga yang terkena musibah banjir di Perumahan Gatam Permai Bawah Dusun Sidorejo, Desa Hajimena Kecamatan Natar Lampung Selatan. minggu (25/02/2024).

Disela kegiatan, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung tersebut mengaku sangat perihatin dengan kejadian yang menimpa warga. Menurutnya, harus adanya normalisasi sungai yang dilakukan pemerintah setempat dan dirinya mengajak warga untuk tidak membuang sampah di aliran sungai.

“Harus ada normalisasi sungai yang dilakukan pemerintah setempat dan saya mengajak warga untuk tidak membuang sampah di aliran sungai sehingga tidak terjadi penumpukan yang mengakibatkan banjir di daerah ini.” kata lesty.

Ditempat yang sama, salah satu warga setempat, Emir (35) mengucapkan terimakasih atas kehadiran anggota DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami. Tentu, kehadiran wakil rakyat ditengah-tengah musibah banjir menjadi pelipur lara bagi warga.

“Kami sebagai warga Gatam permai bawah, sangat mengapresiasi kecepatan mba Lesty saat merespon sebagai wakil rakyat. Alhamdulilah bantuan yang kami terima sangat membantu warga yang membutuhkan apalagi di kondisi banjir seperti ini.” kata Emir.

Sebab, Emir melanjutkan sampai saat ini belum ada perwakilan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. “Kami berharap agar pemerintah Provinsi melalui DPRD Lampung bisa memikirkan warga untuk menambah ketinggian talut atau normalisasi sungai agar tidak terjadi lagi banjir yang seperti ini.” tegasnya.

Exit mobile version