Monday, June 14, 2021

Ketua KPK Baru Teruskan Kasus BLBI

Most Read

JAKARTA — Kasus dugaan korupsi pemberian surat keterangan lunas bantuan likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI) mandek di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sampai sekarang, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

Namun demikian, Ketua KPK Agus Rahadjo mengisyaratkan jika ditemukan bukti yang cukup maka kasus itu akan dinaikkan ke tingkat penyidikan.

“Kalau alat buktinya cukup, ya kemungkinan diteruskan akan selalu ada,” kata Agus di kantor baru KPK, Selasa (29/12).

Seperti diketahui, KPK sebelumnya sudah memanggil sejumlah pihak dalam penyelidikan SKL BLBI ini. Antara lain, Rizal Ramli, Kwik Kian Gie, Ary Sutha, Dorodjatun Kuntjoro Djakti, Laksamana Sukardi yang dimintai keterangan terkait Instruksi Presiden nomor 8 tahun 2002 yang jadi dasar pemberian SKL.

Berita Lainnya  Nahkodai Golkar, Subhan Tatap Pemilu 2024

Lebih lanjut Agus Rahardjo mengatakan bahwa mereka akan mempelajari dulu seluk beluk kasus BLBI.

“Kan di penyelidikan ada bukti permulaan,” tegasnya. “Kami tidak mungkin bergerak kalau belum ada datanya,” timpal Agus lagi.(boy/jpnn)

Berita Lainnya  Nahkodai Golkar, Subhan Tatap Pemilu 2024

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Pj Kepala Pekon Terdana Jadi Tersangka Korupsi

#korupsi #daruratkoruptor #tanggamus #kepalapekon #danadesa UNIT TINDAK PIDANA KORUPSI (TIPIKOR)SATRESKRIM POLRES TANGGAMUS/ TELAH MENETAPKAN TERHADAP MS MANTAN PJ KEPALA PEKON TERDANA KECAMATAN KOTAAGUNG KABUPATEN TANGGAMUS...

berita terkait lainnya