Friday, April 23, 2021

Presiden Resmikan Gedung Baru KPK

Most Read

JAKARTA – Dengan mengucap bismillahhirrahmannirrahim, Presiden Joko Widodo meresmikan penggunaan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jalan HR Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (29/12) pagi.

Gedung bernama “Dwi Warna KPK” akan dipakai para pimpinan KPK jilid IV dan jajaran sebagai markas memberangus korupsi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya nyatakan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi diresmikan,” ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung membuka tirai berwarna silver di bawah lambang burung garuda. Kemudian, orang nomor satu di Indonesia ini menandatangani prasasti.

Peresmian itu tampak meriah. Selain Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, tampak hadir presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, presiden ketiga RI ketiga Burhanudin Jusuf Habibie, mantan Ketua KPK Abraham Samad dan lainnya.

Setelah seremonial peresmian gedung, Jokowi didampingi para pimpinan KPK meninjau sejumlah ruangan. Jokowi menuju lantai dua tepatnya di ruang pemeriksaan saksi maupun tersangka.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, ada 70 ruang pemeriksaan di gedung ini. “Aliran terperiksa dan pemeriksa itu berbeda. Jadi, tidak mungkin bisa ketemu,” kata Agus. (boy/jpnn)

berita menarik lainnya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Pencuri Rem Kereta Api Diringkus

Radartvnews.com- Jajaran kepolisian Sektor Panjang, Bandar Lampung meringkus P (16) lantaran nekat mencuri rem kereta api di stasiun sukamenanti panjang pada saat kereta sedang...

berita terkait lainnya