Saturday, June 12, 2021

Gagal Panen, Harga Bawang Merah Capai 32 Ribu Per Kilo

Most Read

radartvnews – Kenaikan harga ini seperti yang terpantau di pasar tradisional kota Bandar Lampung , yakni pasar Pasir Gintung, kota Bandar Lampung . menurut , Siren , salah satu pedagang bawang , jika sebelumnya harga bawang merah hanya sekitar 23 ribu rupiah per kilo, saat ini harganya melonjak bahkan mencapai 32 ribu rupiah perkilo. pasalnya, kenaikkan harga ini diakibatkan musim penghujan yang terus terjadi sehingga membuat petani bawang gagal panen karena banyak bawang yang busuk. diakuinya saat ini untuk stok barang sendiri sangat sulit, jika biasanya dirinya bisa menstok hingga 20 kilo bawang merah, kini hanya sekitar 5 kilo.

Berita Lainnya  Aset Bekas Bupati Lampura Graha Mandala Alam, Rumah, Ruko dan Tanah Disita

Hal senada juga disampaikan pedagang lainnya, Satiyem bahwa tidak hanya harga bawang merah, kenaikkan harga juga diikuti oleh naiknya harga bawang putih yang mencapai 28 ribu rupiah per kilo. menurutnya, memang akibat hujan ini membuat bawang merah maupun bawang putih banyak yang busuk dan rusak . (liz/rltv)

Berita Lainnya  Anggota TNI AU Tertembak Pistol Sendiri, Danlanud : Kami Mohon Maaf atas Kagaduhan Ini

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Anggota TNI AU Tertembak Pistol Sendiri, Danlanud : Kami Mohon Maaf...

Radartvnews.com - Hasil penyelidikan Tim Gabungan POM TNI Angkatan Udara dan Polresta Bandar Lampung atas kasus penembakan anggota TNI AU oleh orang tidak dikenal,...

berita terkait lainnya