Thursday, June 17, 2021

Unila Targetkan Miliki Minimal 120 Guru Besar

Most Read

radartvnews.com – Universitas Lampung, kembali mengukuhkan satu guru besar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dr. Karomani sebagai Profesor Bidang Ilmu Komunikasi Sosial, pengukuhan ini dilakukan oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Bujang Rahman yang mewakili Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin yang sedang berada di Tokyo, Jepang.
Bujang mengatakan bahwa dengan penambahan satu guru besar lagi, secara keseluruhan Unila kini memiliki 60 guru besar sampai awal maret 2016 ini, jumlah tersebut tentunya sangat jauh dari target yang diinginkan yaitu 20 persen dari total jumlah dosen yang dimiliki Unila.

Unila akan terus mendorong para dosen yang belum bergelar Profesor, untuk mencapai gelar Profesornya sebelum tahun 2025, diakuinya memang peningkatan jumlah guru besar ini sangat penting, terutama dalam mencapai visi misi Unila menjadi Top Ten University.

Berita Lainnya  Terseret Truk, Pengendara Sepeda Motor Tewas

sementara itu guru besar yang baru dikukuhkan, Doktor Karomani mengatakan bahwa bidang ilmu komunikasi sosial ini dipilih karena sangat penting untuk menjaga hubungan antar etnik antar budaya.

Berita Lainnya  Motor 'Adu Banteng', Dua Kritis

guru besar Komunikasi Sosial Unila ini mencontohkan beberapa kasus di daerah di Lampung, sering terjadi konflik antar suku, ras, dan agama sehingga diharapkan dengan yang komunikasi sosial seluruh masyarakat bisa berkomunikasi dengan baik.(liz/rltv)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Radartvnews.com -  Setelah dilakukan pemeriksaan, Suripto, sopir truk fuso maut dengan nomor polisi BE 2816 ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan RP (23),...

berita terkait lainnya