Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Irawan Sumbang Medali Pertama Kontingen Lampung

1
×

Irawan Sumbang Medali Pertama Kontingen Lampung

Share this article
cabor catur porwanas 2016
cabor catur porwanas 2016

radartvnews.com, Bandung – Cabang olahraga catur menjadi penyumbang medali pertama dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional XII Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 Christian Irawan meraih medali perak dari nomor perseorangan catur kilat dalam laga di Auditorium Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Dari tujuh laga Christian meraih enam match poin dengan 33,5 Bucholst dan 26,50 progresif score Untuk medaliĀ  emas diraih Asari dari Kalimantan Tengah dengan raihan 7 MP Sementara untuk medai perunggu diraih Basuki Hadi Sukitno dengan perolehan 6 MP, 32 BH dan 25 SB.

Raihan nyaris sempurna ini tidak lepas dari ketidakjelian juri pertandingan yang mengabaikan aturan baku Misalnya atlet Kalteng menggunakan dua tangan untuk menjalankan bidak Lalu melakukan langkah illegal.

Sementara untuk nomor beregu catur kilat hanya menempati peringatan delapan Hal ini tidak lepas dari kesalahan strategi penempatan tiga pecatur yang berlaga.

Kesempatan meraih medali dapat terulang dari dua nomor yang akan dipertandingan Rabu, Kamis dan Jumat (27-297) yakni nomor beregu catur cepat dan perorangan catur cepat. (hen/min)