Sunday, April 18, 2021

Dana Desa di Harapkan Tepat Sasaran

Most Read

radartvnews.com – Guna melanjutkan realisasi pembangunan desa yang beralokasi dari dana desa, diperkirakan pertengahan Agustus dan September 2016 dana desa tahap II  sebesar 40 persen akan digelontorkan ke desa-desa penerima.

kabid pemerintahan desa BPMPD Lampung, I Wayan Gunawan menyebutkan pihaknya mengharapkan desa penerima untuk segera menyerahkan laporan  realisasi penggunaan anggaran pendapatan dan belanja desa  semester I dan realisasi penggunaan dana desa.

Laporan realisasi penggunaan APBDES semester I merupakan syarat untuk mengajukan pencairan tahap II bagi daerah ke Kementerian Keuangan yang mana dalam laporan realisasi tahap I berisikan rincian besaran dana dan pengunaan dana, serta kegiatan pembangunan desa yang didanai oleh dana desa atau yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.
badan pemberdayaan masyarakat desa meminta pada pertengahan bulan Agustus semua desa sudah menyerahkan Laporan Realisasi Penggunaan APBDES, meskipun dana desa tahap I belum habis secara keseluruhan. (hen/bowo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Arinal Lantik Delapan Pejabat

Radartvnews.com- Gubernur Arinal Djunaedi bersama dengan Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 8 pejabat tinggi pratama (Eslon II),...

berita terkait lainnya