Sunday, June 13, 2021

Kodim 0421 Lamsel Siap Berantas Ilegal Logging di Pesawaran

Most Read

radartvnews.com – Jajaran Komando Distrik Militer Kodim 0421 Lampung Selatan bekerja sama dengan instansi terkait saat ini masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap adanya dugaan tersangka baru yang melakukan kegiatan pembalakkan liar illegal logging di register 19 Dusun Umbul Solo desa padang ratu pesawaran.

Komandan Kodim  Lampung Selatan Kolonel Armed Untoro Hariyanto mengatakan terkait penangkapan kayu  illegal Senin dini hari kemarin dirinya sudah melaporkan ke Komandan Korem dan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap adanya kemungkinan tersangka baru.

Bahkan  Perwira TNI ini menegaskan pihaknya akan membasmi ilegal logging yang ada di Kabupaten Pesawaran karena menurutnya sangat merugikan masyarakat, terlebih dampaknya apabila hutan semakin gundul akan menyebabkan kebanjiran.

Berita Lainnya  Karir Dua Oknum Polisi Terancam Berakhir

Diketahui dari hasil penangkapan Senin dini kemarin pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 35 kayu snokling berbentuk balok.

Sementara itu Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengeaskan agar para tersangka pembalakkan liar termasuk oknum polisi dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku dan lembaga terkait atau satuannya yang memberikan sanksi tegas.

Pemda Pesawaran akan melakukan antisipasi agar tidak terjadi lagi pembalakkan liar di wilayah Pesawaran, baik dengan menambah personil pengawas hutan maupun patroli lebih intens.

Berita Lainnya  Ayah Tiri Cabul Menyerahlah!

Menurutnya  saat ini kewenangan berada di provinsi dan bukan menjadi kewenangan pemda Pesawaran hal inilah yang menjadi kendala.(ndra/jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022. RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya