Wednesday, April 21, 2021

Lima Calon Sekprov Jalani Penilaian Kompetensi

Most Read

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung memberlakukan assessment atau penilaian kompetensi dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi madya sekretaris daerah Provinsi Lampung, penilaian kompetensi diikuti oleh 5 calon Sekprov.

Kelima calon sekretaris daerah Provinsi Lampung diantaranya Hery Suliyanto, Herlina Warganegara, Adeham, Sutono, dan Taufik Hidayat mengikuti penilaian kompetensi yang dilaksanakan di ruang sidang gedung rektorat lantai 2 Universitas Lampung.

Kepala divisi assesment center UNILA Shinta Mayasari mengatakan bahwa penilaian kompetensi dilaksanakan satu hari penuh dimulai pukul 8 pagi, dalam penilaian kompetensi tersebut kelima calon sekprov melaksanakan tiga tahap mulai dari ujian tertulis, diskusi kelompok, hingga tahap akhir wawancara. Sistem penilaian mengikuti standar kompetensi jabatan dengan penilaian mencakup beberapa aspek.

Berita Lainnya  Ratusan Satpol PP Bongkar Bangunan di Way Hui

Menurutnya fit and proper test ini sangat penting dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mengukur seberapa besar profesionalisme dan kompetensi yang dimiliki pejabatnya sehingga jabatan yang ada benar-benar diisi oleh orang-orang yang memiliki kualitas sdm tinggi dan berkompeten dibidangnya.

Sementara itu salah satu calon sekprov, Herlina Warganegara mengatakan bahwa waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal dalam penilaian kurang karena banyak soal-soal yang harus dijawab dengan teliti. Dirinya sudah mempersiapkan diri sebelum menjalani penilaian kompetensi ini, hal senada juga disampaikan calon sekprov lain, Sutono bahwa cukup sulit mengerjakan soal terutama psikotest.(liz/ayu/bowo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sindikat Daging Sapi Palsu Dibongkar

Radartvnews.com- Satuan Resmob Lampung Timur  berhasil membongkar jaringan penjual daging sapi palsu, tiga tersangka berhasil diamankan petugas. Ungkap kasus berawal tertangkapnya seorang agen bernama Adi...

berita terkait lainnya