Wednesday, August 4, 2021

226 Warga Binaan Terima Remisi Kemerdekaan

Most Read

radartvnews.com – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tidak hanya diikuti oleh masyarakat umum. Mereka yang kehilangan hak kemerdekaannya tetap khidmat memperingati hari merdekanya Bangsa Indonesia dari penjajahan.

Sebanyak  927 warga binaan dan seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas Dua Bandar Lampung melaksanakan upacara bendera.

Istimewanya, petugas upacara langsung ditunaikan warga binaan. Mereka tetap khidmat saat mengikuti upacara.

Momen paling dinanti adalah pengumuman pemberian remisi umum. Dari usulan 508 narapidana yang memenuhi syarat mengajukan remisi. Kanwil Kemenkumham Lampung mengabulkan 226 pengajuan pengurangan masa hukuman selama 30 hari.

Berita Lainnya  Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Sisanya sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 Tentang Syarat Dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan masih harus menunggu keputusan Kementerian Kemenkum HAM Pusat.

Untuk diketahui Lapas Narkotika Kelas Dua A Bandar Lampung dalam kondisi over kapasitas. Dengan penambahan blok baru lapas ini sedianya hanya boleh diisi oleh tidak lebih 650 narapidana. Namun saat ini dihuni oleh 927 warga binaan.(hen/asep)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Bayi Laki-Laki Dibuang di Jembatan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya