Monday, August 2, 2021

Bupati Mesuji Siap Untuk Benahi Keuangan Daerah

Most Read

radartvnews.com – Rapat paripurna yang dihadiri 33 dari 35 anggota dewan ini dipimpin langsung Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrulloh, turut mendampingi Wakil Ketua Iwan Setiawan, Bupati Mesuji  Khamami, Sekda Rizal Fazu dan para pejabat Kabupaten Mesuji.

Salah satu jawaban bupati adalah menanggapi pandangan umum fraksi Golkar, terkait tentang keterlambatan penyampaian Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2015 hal ini akan menjadi catatan pihak ekskutif untuk kedepan tidak terulang kembali.

Selanjutnya mengenai rekomendasi hasil pemeriksaan BPK-RI tahun anggaran 2015 masih banyak ditemukan kelemahan-kelemahan tentang sistem intern dan pelanggaran terhadap perundang-undangan. Menanggapi hal ini, Pemkab Mesuji telah memerintahkan kepada SKPD yang terdapat dalam LHP BPK-RI untuk segera menindaklanjuti sesuai peraturan yang berlaku.

Dengan demikian Pemkab Mesuji akan malakukan pembenahan pengelolaan keuangan daerah, kemudian akan memberikan reward and punisment bagi SKPD yang mampu bekerja dengan baik.

Usai menjawab pandangan umum masing-masing fraksi, Bupati Mesuji meminta Raperda tersebut segera dibahas dan disetujui bersama, sehingga menjadi payung hukum yang bermanfaat untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Mesuji.(sam/bowo)

berita menarik lainnya

1 COMMENT

  1. benar-benar visi yang brilian.
    ditunggu implementasinya…
    akan dimulai dari mana program ini ya?
    terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya