Wednesday, July 28, 2021

DPRD Provinsi Lampung Nilai Percepatan Pemekaran

Most Read

radartvnews.com – Wacana pemekaran Kabupaten Lampung Tengah yang sudah di usulkan hingga ke Kementerian dalam Negeri masih perlu perjuangan.

Salah satu Anggota DPRD Provinsi Lampung yang tergabung di dalam komisi Apriliati menghimbau kepada seluruh Fraksi baik dari Kabupaten, Kota hingga DPR RI harus bersatu mendorong percepatan pemekaran. Diketahui, Kabupaten Lampung Tengah akan di mekarkan menjadi tiga bagian yakni Seputih Barat, Seputih Timur dan Kabupaten Induk Lampung Tengah.

Upaya DPRD Provinsi Lampung yang baru saja di lakukan yakni dengan berkonsultasi ke DPD RI dan Kemendagri di dampingi oleh Biro Otda Provinsi Lampung, Politisi PDI Perjuangan ini menilai saat ini berkas pemekaran Kabupaten Lampung Tengah berada di urutan daftar tunggu ke Lima Puluh di Kemendagri dari posisi sebelumnya yakni di posisi 100.

Diketahui pemekaran Kabupaten Lampung Tengah sendiri akan Terealisasi pada Tahun 2017 mendatang ini di karenakan berkas usulan pemekaran belum masuk di dalam Prolegnas.(hen/jef)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya