Tuesday, June 22, 2021

Puluhan Tahun Menabung Untuk Menunaikan Ibadah Haji

Most Read

radartvnews.com – Mbah Ponirep 90 tahun warga Dusun Purwodadi  Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan seorang janda renta pencari daun pisang bertekad untuk Menunaikan Ibadah Haji, daun pisang yang dikumpulkan akhirnya dapat menghantarkan dirinya ke Makkah, meski penghasilanya tak lebih dari 30 ribu rupiah per hari nenek dengan empat orang anak ini mampu mengumpulkan uang hingga puluhan juta rupiah untuk biaya Naik Haji dengan cara menabung selama 20 tahun lebih.

Niat suci Mbah Ponirep untuk Naik Haji tidak pernah diceritakan kesemua orang termasuk anak dan cucunya, hal ini karena semata – mata agar tidak merepotkan keluarga, dirinya hanya berharap Ridho dari Allah SWT.

Berita Lainnya  Hari Pertama PPDB, MTsN 1 Bandar Lampung Dibanjiri Pendaftar

Diketahuinya niat Mbah Ponirep ingin Naik Haji sudah ada sejak tahun 2011 yang lalu, salah seorang cucunya sering kali dititipi uang yang telah disimpan bertahun tahun, bahkan semua keluarga tidak pernah mengetahui jika nenek ini telah memiliki tabungan di bank hingga puluhan juta.

Anak-anaknya pun tidak pernah mengetahui jika ibunya menabung untuk bisa Menunaikan Ibadah Haji, mereka baru mengetahui saat diminta menemani mendaftar haji tahun 2011 lalu, itupun Mbah Ponirep meminta tidak diberitahukan dahulu kepada anaknya yang lain dan cucu cucunya. (ma’i/bowo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Presiden-Kapolri Perintah Berantas, Preman Malah Rusak Rumah Warga

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya