Saturday, July 31, 2021

Perketat Pengawasan KPID Gandeng Perguruan Tinggi

Most Read

radartvnews.com –Banyaknya lembaga penyiaran yang ada di Provinsi Lampung membuat Komisi Penyiaran Indonesia kewalahan dalam mengawasi konten siaran, untuk itu KPID menggandeng seluruh perguruan tinggi yang ada di Provinsi Lampung untuk ikut mengawasi konten siaran baik di radio maupun televisi yang tidak terpantau oleh alat yang dimiliki oleh KPID.

Ketua KPID Provinsi Lampung, Thamri mengatakan saat ini KPID belum bisa memantau lembaga penyiaran seperti radio dan televisi berlangganan yang ada di pelosok daerah, untuk itu perlu adanya kerjasama atau mou dengan perguruan tinggi. Mou sendiri dilakukan dengan Universitas Lampung, IAIN Raden Intan, Universitas Malahayati, Universitas Bandar Lampung, Perguruan Tinggi Teknokrat dan STAIN Jurai Siwo Metro.

Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

Sementara itu, ketua komisi satu DPRD Provinsi Lampung sebagai mitra kerja KPID, Ririn Kuswantari menyambut baik dengan adanya kerjasama KPID dan Perguruan Tinggi untuk mengawasi isi siaran dari lembaga penyiaran yang ada di Provinsi Lampung.

Dengan adanya kerjasama ini di harapkan konten siaran yang muncul dari beberapa lembaga penyiaran dapat lebih berbobot dengan menyuguhkan acara dan berita yang mengandung kearifan lokal Lampung.(hen/jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya