Wednesday, April 21, 2021

Menristekdikti Dorong Dosen Asing Masuk ke Indonesia

Most Read

radartvnews.com – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan menyederhanakan izin masuk bagi dosen asing untuk mengajar di Indonesia.

Pasalnya selama ini izin masuknya para Dosen Asing tidaklah mudah karena harus melalui beragam proses administrasi di berbagai lembaga seperti Kementerian Hukum dan HAM untuk izin masuk dan Kementerian Tenaga Kerja untuk izin bekerja.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk mentransfer ilmu pengetahuan dari dosen asing untuk ditularkan di Indonesia terutama dalam bidang keilmuan tertentu.

Nasir menjelaskan kehadiran Dosen Asing mengajar di Indonesia ini justru bisa menguntungkan terutama jika Dosen Asing dapat bekerja sama dengan dosen lokal.

Menristek Dikti berharap kehadiran dosen asing ini juga tentu diharapkan bisa meningkatkan jiwa kompetisi antar dosen sehingga kualitas dan mutu dosen-dosen yang ada di Indonesia diharapkan bisa meningkat. (liz/jef)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sindikat Daging Sapi Palsu Dibongkar

Radartvnews.com- Satuan Resmob Lampung Timur  berhasil membongkar jaringan penjual daging sapi palsu, tiga tersangka berhasil diamankan petugas. Ungkap kasus berawal tertangkapnya seorang agen bernama Adi...

berita terkait lainnya