Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Perbaikan Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Utama Pembangunan Di Provinsi Lampung

4
×

Perbaikan Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Utama Pembangunan Di Provinsi Lampung

Share this article
Perbaikan Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Utama Pembangunan Di Provinsi Lampung
Gubernur Lampung menyampaikan sambutannya dalam Investor Summit dalam Lampung Krakatau Festival 2016 (foto: humas pemprov lampung)

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyampaikan, perbaikan infrastruktur masih menjadi prioritas utama kami dalam pembangunan di Provinsi Lampung. “Jalan-jalan menuju kawasan-kawasan strategis terus kami prioritaskan untuk diperbaiki. Pembangunan jalan tol Sumatera di Provinsi Lampung sepanjang 239 km yang terbagi dalam 2 segmen yaitu Bakauheni -Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar Batas Sumatera Selatan, dengan progress yang paling cepat diantara segmen jalan tol Sumatera lainnya,” kata Gubernur.

Lebih lanjut diuraikan, percepatan pembangunan dan pengembangan beberapa pelabuhan potensial di Provinsi Lampung dilakukan untuk mendukung pengembangan kawasan. Diantaranya Pelabuhan Regional Mesuji dan pelabuhan internasional Panjang yang merupakan pelabuhan peti kemas dan menjadi akses utama di wilayah selatan Sumatera bagi perdagangan luar negeri. Konektivitas udara diprioritaskan melalui pengembangan Bandara Raden Inten II dan peningkatan status menjadi Bandara Internasional. Selain itu, di wilayah pantai barat, Bandara Pekon Serai dikembangkan sebagai bandara komersial untuk mendukung pengembangan pariwisata serta pembangunan Trans Sumatera Railways saat ini sedang dalam tahap perencanaan untuk segera dapat direalisasikan.

“Terbukanya konektifitas melalui pembangunan Jalan Tol Sumatera, membuka peluang investasi di kawasan-kawasan pusat pertumbuhan ekonomi baru baik disektor industri maupun pariwisata. Rancang bangun kawasan kawasan dimaksud diharapkan mampu mengembangkan sektor-sektor produktif yang dapat memperkuat keberdayaan masyarakat dan memperluas kesempatan kerja tidak hanya di Provinsi Lampung namun juga di wilayah Regional Sumatera,” kata Gubernur.