Wednesday, July 28, 2021

Pemkab Mesuji Bentuk Kampung Siaga Bencana

Most Read

radartvnews.com – Pemerintah Kabupaten Mesuji  membentuk  Kampung Siaga Bencana di desa wiralaga satu dan wiralaga dua Kecamatan Mesuji ini di lakukan karena kedua kampung ini memiliki potensi kerawanan bencana yang cukup tinggi.

Masyarakat cukup antusias menyambut pencanangan  Kampung Siaga Bencana di Desa Wiralaga I dan Desa Wiralaga II Kecamatan Mesuji, acara yang dihadiri oleh Bupati Mesuji Khamami, Ketua DPRD Fuad Amrulloh, Sekda Rizal Fauzi serta sejumlah pejabat Kabupaten Mesuji.

Kampung Siaga Bencana itu diresmikan langsung oleh Bupati Mesuji Khamami, kemudian  Khamami menyerahkan bantuan kepada 4 korban kebakaran warga setempat masing masing 30 juta rupiah.

Dengan pembentukan Kampung Siaga Bencana diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada tentang kesadaran masyarakat terhadap bahaya dan resiko bencana alam, kemudian dapat memberikan pelatihan terhadap masyarakat dalam mengahapi bencana tiba seperti banjir dan kebakaran rumah. (min/bowo)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya