Scroll untuk membaca artikel
Metro

Walikota Metro Berharap Bukan Sekadar Jadi Ajang Meraih Piala

0
×

Walikota Metro Berharap Bukan Sekadar Jadi Ajang Meraih Piala

Share this article
Walikota Metro Berharap Bukan Sekadar Jadi Ajang Meraih Piala
Walikota Metro Berharap Bukan Sekadar Jadi Ajang Meraih Piala

radartvnews.com – Dalam pemaparannya  ketua tim penilai Kemenhub RI Farida menyampaikan beberapa hal terkait materi penilaian diantaranya mengenai sarana angkutan umum, prasarana, lalu lintas, pelayanan masyarakat, perencanaan, pendanaan, kelembagaan, sumber daya manusia dan kehadiran.

Lebih lanjut Farida menyampaikan bahwa kondisi sarana angkutan umum di dalam penampilan angkutan kota cukup baik dan terdapat papan trayek dan jenis trayek, namun masih ditemukan angkutan kota dengan body keropos.

Sementara mengenai fasilitas pejalan kaki secara umum di Kota Metro sudah terbilang cukup baik meski masih terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki, diantaranya agar trotoar dibuat menerus, permukaan rata dan kesat serta landai, serta diarea ruang pejalan kaki diusahakan terbebas dari pkl, timbunan material bangunan dan aktivitas lain pada trotoar yang mengganggu kenyamanan pejalan kaki.

Farida juga menambahkan didalam pemaparannya bahwa dari hasil kunjungannya di terminal sudah dilengkapi dengan ruang tunggu penumpang, informasi trayek namun belum dilengkapi dengan informasi tarif dan ruang informasi serta kondisi perparkiran di badan jalan yang belum dilengkapi dengan rambu dan marka, petugas parkir berseragam, tidak adanya papan informasi tarif parker.

Sementara itu Walikota Metro Ahmad Pairin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran tim penilai di Kota Metro.

Menurut Pairin penilaian ini adalah setiap tahun namun tujuan dari kegiatan ini bukan hanya mengejar piala.

Namun Pairin berharap ilmu yang didapatkan dari hasil penilaian kedepan dapat menjadi tolak ukur dalam penataan kota yang lebih baik lagi.(yok/jef)