Wednesday, April 21, 2021

Pengamat Nilai Materi Bahaya Rokok Tak Perlu Masuk Kurikulum

Most Read

radartvnews.com – Rencana akan dimasukan nya materi bahaya merokok dalam kurikulum pendidikan mulai tingkat sekolah dasar hingga menengah atas yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi tak hanya menuai pro kontra di masyarakat, namun  juga dinilai oleh praktisi dan pengamat pendidikan tidak lah tepat.

Seperti yang diungkapkan Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bandar Lampung Yahuar Ahmadi dimana ia mengaku menyambut baik rencana tersebut namun perlu pengkajian lebih dahulu dimana menurut nya fokus bahaya merokok ini sebaiknya tidak dimasukan  dalam kurikulum melainkan pada penerapan budaya rokok disekolah dimulai dari larangan merokok bagi seluruh guru hingga tamu sekolah.

Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

Terpisah Pengamat Pendidikan Lampung Bujung Rahman menilai  pengenalan bahaya rokok di sekolah bukan terletak pada kurikulumnya akan tetapi lebih pada bagaimana penerapan untuk tidak merokok kepada siswa dimana Sekolah harus melakukan gerakan bersama tidak merokok.(liz/ayu/cat)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sindikat Daging Sapi Palsu Dibongkar

Radartvnews.com- Satuan Resmob Lampung Timur  berhasil membongkar jaringan penjual daging sapi palsu, tiga tersangka berhasil diamankan petugas. Ungkap kasus berawal tertangkapnya seorang agen bernama Adi...

berita terkait lainnya