Sunday, May 16, 2021

Dewan Kritik Rencana Pemkab Hutang ke Pusat

Most Read

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berencana mengajukan pinjaman ke Badan Usaha Milik Negara sebesar 700 milyar rupiah, dana ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur di Lampung Tengah.

Namun rencana ini mendapat kritikan dari beberapa anggota DPRD Lampung Tengah, salah satunya Anggota Komisi II, DPRD Lampung Tengah Firdaus Ali.

Anggota DPRD dari fraksi Gerindra ini menilai program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD yang berkenaan dengan pinjaman daerah harus dipertimbangkan kembali secara matang.

Menurut Firdaus Ali setiap tahunnya dianggarkan di anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD untuk pembangunan infrastruktur sebesar 400 milyar rupiah, dari nilai tersebut seharusnya bisa menjadi bahan pertimbangan, jangan sampai melalui pinjaman ini justru menjadikan beban masyarakat Lampung Tengah.

Firdaus Ali pesimis Pemkab Lampung Tengah bisa melunasi pinjaman tersebut, untuk itu pemerintah daerah harus memikirkan kembali rencana tersebut,  sehingga tidak menjadi beban Lampung Tengah kedepannya. (Tik/jef)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Pelaku Curanmor Diamuk Massa

Radartvnews.com- Geram dengan aksi pencurian sepeda motor warga jalan basuki rahmat sumur putri, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, Sabtu siang kompak menghakimi pelaku pencurian...

berita terkait lainnya