Tuesday, June 22, 2021

Warga Way Kanan Berbondong Bondong Bikin E-Ktp

Most Read

radartvnews.com – Ramainya warga yang ingin membuat KTP Elektronik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Way Kanan ini setelah pasca keluarnya surat Kementerian Dalam Negeri  tentang percepatan  penertiban Ktp Elektronik dimana pemerintah akan menonaktifkan data warga yang tidak melakukan perekaman Ktp Elektronik sampai akhir bulan september 2016, untuk mempermudah proses pembuatan Ktp Elektronik ini warga cukup hanya  membawa foto copy kartu keluarga  tanpa adanya syarat tambahan seperti tanda pelunasan PBB, surat catatan kepolisian dan lain lain.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Disdukcapil setempat, dari  342.145 jiwa yang sudah wajib menggunakan Ktp Elektronik, hanya  272.709 jiwa yang sudah tercatat melakukan perekaman, sementara sisanya 69.436 jiwa belum melakukan perekaman E-Ktp. Disdukcapil Way Kanan sendiri menargetkan hingga tahun 2021 nanti, seluruh warga Kabupaten Way kanan sudah menggunakan E-Ktp. (dedi/cat)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya