Saturday, July 24, 2021

TP PKK Lamteng Sosialisasikan Kepada Para Ibu Rumah Tangga

Most Read

radartvnews.com – Tingginya angka kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur di Indonesia membuat semua pihak merasa prihatin terutama kaum wanita di Indonesia.

Guna meminimalisir angka kejahatan ini ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Nessy Mustafa menggelar sosialisasi gerakan nasional anti kekerasan seksual terhadap anak.

Kegiatan yang di selenggarakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunungsugih Lampung Tengah itu dihadiri ketua PKK Lampung Tengah Nessy Mustafa, seluruh ketua organisasi wanita Di Lampung Tengah dan ibu-ibu rumah tangga se-Lampung Tengah, kegiatan mendatangkan narasumber dari Bandar Lampung yakni Ummi Epy.

Menurut ketua PKK Lampung Tengah Nessy Mustafa bahwa saat ini kekerasan seksual terhadap anak di Indonesia semakin merajalela, untuk mengantisipasi hal tersebut perlunya peran serta masyarakat khususnya kaum ibu untuk terus mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan.

Apalagi lanjut Nessy, semakin perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak, terutama pada hal-hal yang negative.

Ketua Gerakan Organisasi Wanita atau GOW Lampung Tengah ini mengatakan sosialisasi ini sangatlah penting, melihat  kekerasan seksual yang terjadi kepada anak semakin meningkat bahkan tidak sedikit pelakunyanya juga dilakukan oleh anak-anak dibawah umur, untuk itu program pemerintah pusat ini harus benar-benar dilaksanakan.

Selain sosialisasi peran orang tua juga sangat diperlukan, untuk melindungi anak-anaknya dari kejahatan seksual ini para orang tua dapat terus mengawasi serta memberikan pendidikan baik pendidikan umum maupun agama kepada anak. (tika/jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya