Thursday, August 5, 2021

Mulai Tahun 2017 Hotel dan Tempat Pariwisata Harus Menyediakan Menu Makanan Lokal Khas Lampung

Most Read

Lebih lanjut Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan pihaknya benar-benar berkomitmen untuk mengembangkan dan mempromosikan pangan lokal Lampung sebagai salah satu alternatif makanan bagi para wisatawan lokal dan mancanegara di Provinsi Lampung. Bahkan pihaknya berencana akan membuat website kuliner Lampung yang khusus memberikan informasi tentang tempat-tempat yang menyajikan makanan khas Lampung.

“Jadi nanti setiap wisatawan maupun masyarakat dapat langsung mendapatkan informasi terkait kuliner khas Lampung yang disuguhkan hotel-hotel di Lampung maupun di rumah makan yang ada di Lampung”, jelasnya.

Sementara Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung menjelaskan bahwa dalam Peringatan Hari Pangan Sedunia Tahun 2016 yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Oktober mendatang, pihaknya akan menyelenggarakan berbagai Lomba dan Bazar yang akan digelar di Halaman Kantor Gubernur Lampung.

Adapun Lomba yang akan digelar yakni Lomba Cipta Menu yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang akan diikuti oleh Anggota PKK se-Provinsi Lampung, Lomba Kudapan Kreasi yang akan diikuti oleh Peserta Umum dan Seluruh Satker di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung serta Lomba Bazar yang akan diikuti oleh peserta umum, Badan Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota serta Seluruh Satker di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Adapun menu yang akan dilombakan adalah yang menggunakan bahan dasar singkong dan diharapkan berbagai kreasi menu yang dihasilkan dalam lomba ini dapat menjadi menu andalan dan salah satu daya tarik kuliner Lampung”, jelasnya.

Dalam acara rapat ini turut hadir Badan Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Pihak Perhotelan, Instansi Terkait serta SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/Min)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kendarai Motor, Dua Bocah Tewas Terseret Truk

Radartvnews.com- Diduga kaget saat melintas,  dua pengendara sepeda motor tewas setelah tertabrak  mobil truk bermuatan tanah, di Jalan Cik Ditiro, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu...

berita terkait lainnya