Sunday, June 20, 2021

Cooking Festival, Lestarikan Budaya Masyarakat Melalui Kuliner

Most Read

radartvnews.com – Dalam rangka melestarikan kekayaan kuliner tradisional warisan budaya leluhur masyarakat Lampung, PKK Provinsi Lampung didukung oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama Gulaku menggelar acara yang bertajuk Cooking Festival 2016, di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Rabu, 26 Oktober 2016.

Acara dibuka secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Hasiah Bachtiar Basri. Cooking Festival ini menyuguhkan rangkaian acara diantaranya, demo membuat kue tradisional Lampung Benjak Enjak oleh Chef Yeni. Kemudian diduplikasi oleh perwakilan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) yang terdiri dari perwakilan dari Waroeng Diggers, Yunnatan Bakery, Graha Patimura dan Yeti Catering. Acara dilanjutkan dengan Cooking Demo yang diikuti Perwakilan Organisasi Wanita se-Provinsi Lampung.

Sementara itu saat membuka Cooking Festival Ketua TP PKK Aprilani Yustin Ficardo juga menghimbau kaum Perempuan Lampung sebagai agent of change. “Kaum perempuan kiranya saling bergandeng tangan melestarikan kearifan lokal. Yakni berupa kekayaan kuliner yang saat ini sudah mulai tergeser oleh penganan modern. Sehingga dapat mengangkat kembali pamor kekayaan kuliner tradisional Lampung kepada generasi muda dan anak anak,” lanjut Ketua TP PKK.

Berita Lainnya  Sembelih Kurban, ASN Pemprov Diminta Sumbangan

Dalam sambutannya Ketua Panitia Cooking Festival 2016 Dewi Budi Utami mengatakan, Cooking Festival 2016 didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Lampung melibatkan PKK dari 15 Kabupaten/Kota Provinsi Lampung, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri TNI AL, DPD Ika Boga Provinsi Lampung, BKOW, Kerta PWRI, Dekranasda, Wanita Islam, Wanita Katolik, Catur Panca, IWAPI dan Majelis Taklim Ar – Ridho.

Berita Lainnya  UM-PTKIN UIN RIL, Peringkat 1 Sumatera dan 6 Nasional

Cooking Festival juga memiliki tujuan untuk melestarikan budaya masyarakay melalui kuliner. “Sebagaimana diketahui letak strategis Provinsi Lampung sebagai gerbang Pulau Sumatera yang memiliki ragam potensi alam. Salah satunya kekayaan bahan pangan seperti singkong, pisang dan lain lainnya. Keragaman makanan khas Lampung yang perlu dikenalkan kepada generasi muda seperti kue Benjak Enjak dan Amparan Pisang,”ujar Kabag Humas. (Rls/Min)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya