Monday, April 19, 2021

Ayo Ke Taman Nasional Way Kambas, Ada Apa Ya di Sana?

Most Read

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung terus menggenjot berbagai upaya dalam rangka menjadikan Taman Nasional Way Kambas menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Dunia. Hal ini terbukti dari dilaksanakannya Seminar Nasional “Ayo ke Taman Nasional Way Kambas” yang diselenggarakan di Ruang Abung Balai Keratun, Selasa (15/11/2016).

Dalam sambutan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan, Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu kawasan konservasi yang terletak di Provinsi Lampung yang dikenal sebagai habitat hutan hujan dataran rendah terakhir di Sumatera yang masih memiliki satwa langka dan terancam punah seperti badak sumatera, harimau sumatera, gajah sumatera, tapir dan beruang madu.

Selain itu Taman Nasional Way Kambas kaya akan potensi alamnya baik itu potensi jenis tumbuhan maupun potensi alam lingkungannya yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan dan penelitian serta untuk tujuan wisata alam. Sehingga kedepan diharapkan dapat diwujudkan menjadi salah satu Destinasi Wisata Dunia.

Berita Lainnya  Sepekan Dua Nyawa Melayang di Jalan Lintas Timur

Apalagi menurutnya Gubernur Lampung telah mencanangkan 3 (tiga) program besar terkait perekonomian Lampung yakni menetapkan Lampung sebagai daerah Ketahanan Pangan, Menetapkan Kawasan Industri dan mengembangkan Sektor Jasa dan Pariwisata sebagai salah satu daya ungkit perekonomian Lampung.

Untuk itu dalam rangka menyukseskan ketiga program tersebut, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melakukan percepatan terkait program unggulan di sektor pertanian, industri serta jasa dan pariwisata salah satunya dengan melaksanakan Seminar Nasional “Ayo Ke Taman Nasional Way Kambas” yang dilaksanakan hari ini.

Berita Lainnya  Sepekan Dua Nyawa Melayang di Jalan Lintas Timur

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

radartvnews.com- Pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pekerja paling lambat diberikan H-7 lebaran Idul Fitri. Hal ini dipastikan oleh  Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar...

berita terkait lainnya