Thursday, July 29, 2021

SBMPTN Unila Usul Pemindaian Sbmptn Dilakukan Mandiri

Most Read

radartvnews.com – Universitas Lampung sebagai salah satu kampus yang ditunjuk menjadi panitia lokal dalam pelaksanaan seleksi bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri,  ditahun mendatang berencana akan mengusulkan untuk melakukan pemindaian lembar jawaban secara mandiri.

ketua panitia lokal penerimaan Mahasiswa baru,  Muhammad Komarudin mengatakan bahwa secara umum Universitas Lampung sudah siap untuk melakukan pemindaian lembar jawaban seleksi bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri secara mandiri.

Menurutnya, kesiapan ini terlihat dari tercukupinya sarana dan prasarana yang menunjang untuk pemindaian. saat ini unila sendiri memiliki 10 alat pindai lembar jawaban yang biasanya digunakan untuk pemindaiaan lembar jawaban Ujian Nasional.

Berita Lainnya  Buru Penimbun Obat Covid-19, Apotek Didata

Komar menyebut dengan dilakukannya pemindaian secara mandiri, ini membuktikan Unila memiliki integritas dan tingkat keamanan yang tinggi dalam pelaksanaan ujian seleksi bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri. Nantinya,  hasil pemindaian langsung dikirim ke pusat.  usulan untuk melakukan pemindaian secara mandiri ini akan diajukan secepatnya, sehingga ditahun mendatang hal tersebut bisa segera terlaksana. (Liz/Ayu/Jef)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang