Saturday, June 19, 2021

Harga Cabai Merah Di Bandar Lampung Capai 75 Ribu Perkilogram

Most Read

radartvnews.com – Harga cabai merah di pasar tradisional Kota Bandar Lampung masih mahal. Seperti yang terpantau di pasar Pasir Gintung, Minggu Pagi. Fatimah salah satu pedagang cabai mengatakan bahwa saat ini harga cabai rawit mencapai 75 Ribu Rupiah perKilogram.

Mahalnya harga cabai ini juga diikuti dengan mahalnya harga sejumlah komoditi cabai lain diantaranya harga cabai merah dari 45 Ribu naik menjadi 58 Ribu Rupiah perKilogram, cabai caplak 50 Ribu, dan cabai hijau 38 Ribu Rupiah perKilogram.

Fatimah mengaku akibat mahalnya harga cabai ini, dirinya tidak bisa menstok barang dari Distributor dalam jumlah yang banyak karena Konsumen hanya membeli barang dagangannya dalam jumlah sedikit. Kemungkinan mahalnya harga cabai ini juga karena musim hujan yang terus terjadi.

Berita Lainnya  Vaksinasi Massal, 1000 Dosis Dibagikan

Sementara, untuk harga bawang merah dan bawang putih sudah mengalami penurunan.

Hal senada juga disampaikan Adi, pedagang sayur mayur ini mengatakan bahwa kenaikkan harga juga terjadi pada harga sayur mayur seperti kol dan wortel.

Diketahui jika sebelumnya harga kol hanya 8 Ribu perKilogram, kini naik menjadi 12 Ribu Rupiah perKilogram. Mahalnya harga cabai dan sayur ini dipicu banyak petani yang mengalami gagal panen karena hujan yang terus terjadi.(Jef/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Eks Kadis PURP Divonis 6 Tahun, Kabid 5 Tahun

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya