Saturday, July 24, 2021

Kajati Terbitkan Sprindik Baru Terhadap Dua Tersangka Perkara Korupsi Disdik

Most Read

radartvnews.com – Setelah di kabulkannya, gugatan Pra-peradilan, yang digelar di Pengadilan Negeri Tanjungkarang beberapa waktu lalu. Yang menyatakan, membatalkan status dua tersangka Reza Pahlevi, dan Diza Noviandi alias Dino, kian berlanjut.

Kini Kejaksaan Tinggi Lampung, sudah mempelajari Surat Putusan Pra-peradilan Terhadap Reza dan Dino. Dan kini, pihak Kejaksaan secepatnya akan menerbitkan Sprindik Atau Surat Penyidikan baru terhadap Reza dan Dino. Pihak Kejaksaan juga, akan memperbaiki alat bukti yang dipermasalahkan dalam pra-peradilan. Pihak kejaksaan juga, mengaku, tidak ada yang salah prosedur dan alat bukti sudah cukup.

Berita Lainnya  Melanggar 2 Aturan, Kafe Tokyo Space Disegel

Diketahui pada berita sebeumnya. Hakim tunggal pra-peradilan Pengadilan Negeri Tanjungkarang, mengabulkan gugatan pra-peradilan Dino dan juga Reza. Memutuskan penetapan tersangka terhadap keduanya, tidak memiliki kekuatan hukum, dan membatalkan status tersangka keduanya.

Dalam amar itu, menurut majelis hakim, penetapan tersangka tersebut tidak di sertakan dua alat bukti yang sah. Dalam penetapan tersangka itu, hanya memiliki satu alat bukti yang sah yakni keterangan saksi.
Sementara, alat bukti lainnya yang di ajukan penyidik berupa, laporan hasil perhitungan kerugian keuangan negara yang dikeluarkan BPKP dinyatakan Tidak Sah. (Bow/Leo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Oknum Guru Sebar Hoaks Demi Subscriber

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya