Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

305 Sekolah Se Lampung Siap Laksanakan UNBK

4
×

305 Sekolah Se Lampung Siap Laksanakan UNBK

Share this article
305 Sekolah Se Lampung Siap Laksanakan UNBK
305 Sekolah Se Lampung Siap Laksanakan UNBK

radartvnews.com – Jika ditahun 2016 Ujian Nasional berbasis komputer hanya diikuti oleh 94 Sekolah, maka berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung jumlah Sekolah Ujian Nasional berbasis komputer ditahun mendatang mencapai 305 sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Hery Suliyanto mengatakan bahwa sekolah penyelenggara Ujian Nasional berbasis Komputer 2017 mengalami peningkatan yang cukup drastis. sedikitnya 305 Sekolah baik Negeri maupun Swasta Se Lampung telah mendaftarkan diri sebagai sekolah penyelenggara Ujian Nasional berbasis komputer dengan rincian 48 sekolah jenjang smp/mts/ 75 sekolah jenjang SMA,MA dan 182 sekolah jenjang SMK.

dari data tersebut sekolah penyelenggara Ujian Nasional berbasis Komputer terbanyak berasal dari Kota Bandar Lampung sebanyak 45 Sekolah, Kota Metro 38 Sekolah, Kabupaten Way Kanan 32 Sekolah, Kabupaten Lampung Tengah 28 Sekolah, dan Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 25 Sekolah.

Hery menyebut pada tahun ini Sekolah penyelenggara Ujian Nasional berbasis komputer terbanyak adalah sekolah jenjang SMK berjumlah 182 Sekolah, terdiri dari 66 Sekolah Negeri dan 116 Sekolah Swasta.

Hery berharap untuk sekolah-sekolah yang belum mendaftar, bisa langsung mendaftarkan sekolahnya sebagai sekolah penyelenggara Ujian Nasional berbasis komputer karena sampai saat ini pendaftaran sekolah pelaksana UNBK masih dibuka. (Liz/Bow)