Friday, July 30, 2021

305 Sekolah Se Lampung Siap Laksanakan UNBK

Most Read

radartvnews.com – Jika ditahun 2016 Ujian Nasional berbasis komputer hanya diikuti oleh 94 Sekolah, maka berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung jumlah Sekolah Ujian Nasional berbasis komputer ditahun mendatang mencapai 305 sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Hery Suliyanto mengatakan bahwa sekolah penyelenggara Ujian Nasional berbasis Komputer 2017 mengalami peningkatan yang cukup drastis. sedikitnya 305 Sekolah baik Negeri maupun Swasta Se Lampung telah mendaftarkan diri sebagai sekolah penyelenggara Ujian Nasional berbasis komputer dengan rincian 48 sekolah jenjang smp/mts/ 75 sekolah jenjang SMA,MA dan 182 sekolah jenjang SMK.

dari data tersebut sekolah penyelenggara Ujian Nasional berbasis Komputer terbanyak berasal dari Kota Bandar Lampung sebanyak 45 Sekolah, Kota Metro 38 Sekolah, Kabupaten Way Kanan 32 Sekolah, Kabupaten Lampung Tengah 28 Sekolah, dan Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 25 Sekolah.

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

Hery menyebut pada tahun ini Sekolah penyelenggara Ujian Nasional berbasis komputer terbanyak adalah sekolah jenjang SMK berjumlah 182 Sekolah, terdiri dari 66 Sekolah Negeri dan 116 Sekolah Swasta.

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Hery berharap untuk sekolah-sekolah yang belum mendaftar, bisa langsung mendaftarkan sekolahnya sebagai sekolah penyelenggara Ujian Nasional berbasis komputer karena sampai saat ini pendaftaran sekolah pelaksana UNBK masih dibuka. (Liz/Bow)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya