Sunday, August 1, 2021

Siswa Lampung Tetap Ingin Ujian Nasional Dilanjutkan

Most Read

radartvnews.com – Moratorium Ujian Nasional hingga kini belum ada kejelasan. Meski Wakil Presiden Jusuf Kalla menolak usulan moratorium ujian nasional tersebut, namun Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Muhadjir Effendi bersikeras agar moratoriun ujian nasional ini tetap dilaksanakan tahun 2017 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas di Lampung menolak rencana Moratorium Ujian Nasional. Seperti yang disampaikan salah satu siswa Sma Negeri 1 Bandar Lampung, Ken Alia mengatakan jika ujian nasional dihapuskan maka minat belajar siswa akan semakin menurun, terlebih ujian nasional sudah bukan menjadi momok yang menakutkan bagi siswa lantaran tidak menentukan kelulusan.

Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

Hal senada juga disampaikan siswa lainnya yang mendukung di tolaknya moratorium ujian nasional. Nia mengatakan ujian nasional ini harus di lanjutkan untuk mengukur kemampuan siswa dalam belajar. Apalagi, di negara-negara lain ujian nasional masih dilaksanakan sebagai pemetaan pendidikan.(Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya