Wednesday, July 28, 2021

Paripurna APBD 2017 Lampung Tengah

Most Read

radartvnews.com – Jajaran Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Tengah menggelar Rapat Paripurna Pembahasan APBD 2017, rapat sendiri di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Junaidi Sunardi, dan dihadiri oleh 49 Anggota.

Laporan Badan Anggaran DPRD Lampung Tengah, yang dibacakan Raden Zugiri, menyampaikan bahwa APBD Lampung Tengah, tahun anggran 2017, mengalami penurunan Sekitar 4,8 Persen, lantaran adanya, penurunan beberapa alokasi dana dari pusat.

Raden Zugiri mengatakan, pada 27 November lalu, Bupati Lampung Tengah, menyampaikan Nota Pengantar Keuangan RAPBD, setelah itu, Badan Anggaran Bersama SKPD, telah melakukan Rapat Anggaran, sesuai dengan mekanisme dan APBD Lampung Tengah, Tahun 2017 ditetapkan sebesar 2,2 Triliun Rupiah, atau mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu, sebesar 2,4 Triliun Rupiah.

Ia menjelaskan bahwa, penurunan APBD Lampung Tengah tahun anggran 2017, dikarenakan adanya penurunan dana alokasi khusus, dari Pemerintah Pusat pada tahun anggaran 2016, lampung tengah memperoleh dak sebanyak 583 Miliar Rupiah, sedangkan pada tahun 2017, hanya 383 Miliar Rupiah.

Meskipun APBD Lampung Tengah menurun, akan tetapi, untuk pendapatan asli daearah atau PAD, mengalami peningkatan pada tahun lalu, PAD Lampung Tengah Sekitar 104 Miliar Rupiah, dan di tahun ini menjadi 126 Miliar Rupiah diharapkan, dengan kondisi ini, tidak membebani masyarakat, dan SKPD harus mengambil langkah Kongrit.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah, Mustafa mengatakan, bahwa berbagai tahapan telah dilalui, oleh badan anggaran dan SKPD Lampung Tengah, dalam menyusun anggaran.

Mustafa berharap, program yang ada, dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan keuangan yang realistis.

Sebagai upaya peningkatan PAD, Bupati Mustafa akan menggali sektor-sektor, yang masih belum tergali maksimal, salah satunya parkir, dan kegiatan perusahaan yang ada di Kabupaten ini, Bupati juga akan mengundang pihak Perusahaan, untuk membayar kewajiban mereka, yakni Pajak PPH 21 dan PPH 25, agar membayar Pajak di Lampung Tengah, dengan adanya perusahaan besar ini, pihaknya yakin, jika itu bisa ditarik, PAD Lampung Tengah akan meningkat. (Tik/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya