Wednesday, August 4, 2021

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR Tahun Depan Pemprov Anggarkan 94 Milyar Untuk Jalan Poros Tengah

Most Read

radartvnews.com – Reses anggota DPRD Provinsi Lampung, daerah pemilihan tujuh, banjir aspirasi, terutama terkait infrastruktur jalan. aspirasi tersebut disampaikan, Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, di Aula Kopiah Emas, Kantor Pemkab setempat.

Loekman mengatakan, keberadaan Jalan Provinsi, di Lampung Tengah, cukup panjang dan kondisinya banyak yang rusak. oleh karena itu, pihaknya berharap, Anggota Dewan Dari Dapil Lampung Tengah, bisa memperhatikan hal ini.

menanggapi aspirasi itu, ketua rombongan DPRD Lampung, yang dipimpin Bambang Suryadi menjelaskan, anggaran untuk perbaikan jalan di Lampung, cukup terbatas. karena dibagi juga dengan Kabupaten, Kota lainnya, di Lampung. Sehingga, bukan hanya di Lampung Tengah saja yang menjadi perhatian Pemprov Lampung.

Bambang menjelaskan, khusus di Lampung Tengah, pada tahun 2017, dianggarkan di APBD murni, sebesar Rp 94 miliar, untuk perbaikan, peningkatan dan pemeliharaan Jalan Provinsi. serta akan ditambah lagi pada APBD perubahan.

jumlah itu yang terbesar, jika dibandingkan dengan Kabupaten, Kota lainnya, di Lampung. perbaikan ataupun peningkatan, itu dibagi menjadi beberapa Spots atau Titik, untuk semua ruas jalan Provinsi, yang ada di Lampung Tengah. Artinya, semua kebagian.

beberapa titik tersebut, lanjut politisi PDI Perjuangan ini, yakni ruas jalan Provinsi, dari Kecamatan Kotagajah-Punggur, Simpang Randu-Rumbia, Seputih Surabaya-Bandar Surabaya, Bandarjaya-Bandarmataram, Kalirejo-Bangunrejo, serta Gunung Sugih-Padangratu.

Reses sendiri di ikuti oleh 10 anggota DPRD Lampung, dari Dapil tujuh Lampung Tengah. Diantaranya, Bambang Suryadi, I Komang Koheri, Mufti Salim, Asih Fatwanita, I Made Suarjaya, Midi Iswanto, Nyoman Suryana, Abdulah Surajaya, dan Martalena. Kemudian, dihadiri juga jajaran kepala SKPD, PEMKAB Lampung Tengah. (Tik/Bow)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya