Thursday, August 5, 2021

Jelang Libur Akhir Tahun, Malam Natal Bakauheni Padat Penumpang

Most Read

radartvnews.com – Hingga malam natal, antrian ratusan kendaraan terjadi di loket penumpang kendaraan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Arus kedatangan kendaraan roda empat ini mulai terlihat ramai sejak pukul sembilan malam. Dimana petugas loket pun harus bekerja ekstra untuk menghindari antrian yang lebih panjang dan penumpukan.

Sementara itu, arus kedatangan penumpang pejalan kaki malam ini juga terus mengalir. Para penumpang kapal ini sengaja melakukan perjalan pada malam hari untuk menghindari macet di Jakarta, dan panas terik matahari, serta tidak adanya angkutan jika tiba di tempat tujuan pada malam hari.

Sempat terjadi kemacetan pintu masuk Kapal Dermaga satu dan dua, kendaraan roda empat pribadi dan bus terpaksa harus mengantri hingga 20 menit untuk dapat masuk ke kapal.

Berita Lainnya  Sanca Pemangsa Ternak Ditangkap

Berdasarkan data dari ASDP Pelabuhan Bakauheni, Lampung, lonjakan penumpang meningkat hingga 200% di banding hari biasanya. Biasanya dalam sehari jumlah kendaraan roda 4 pribadi hanya sekitar 1000 unit, kini mencapai 3000 unit lebih.

Sementara penumpang pejalan kaki dan dalam kendaraan mencapai 5000 orang lebih, sedangkan biasanya maksimal hanya 1500 penumpang. Guna memberikan pelayanan maksimal, pihak ASDP Pelabuhan Bakauheni telah menyiapkan 28 unit Kapal Roro ukuran besar, untuk pelayaran di Selat Sunda.(Jef/Ma’i)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Cuaca Ekstrem, Lampung Rawan Puting Beliung Sepekan Kedepan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya