Saturday, July 24, 2021

Pelaksanaan UN 2017 Tidak Serentak

Most Read

radartvnews.com – Jadwal Penyelenggaraan Ujian Nasional 2017 untuk Siswa Jenjang SMP dan SMA/SMK Sederajat mengalami perubahan. Jadwal UN untuk SMA/SMK yang biasanya bersamaan kali ini berbeda. Bahkan, pelaksanaan UN untuk SMP Sederajat rencananya akan dijadwalkan dalam dua gelombang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Hery Suliyanto mengatakan jika pelaksanaan Ujian Nasional yang tidak serempak ini dimaksudkan agar cakupan Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer bisa lebih banyak lagi dengan cara bergantian.

Hery menyebut nantinya bagi Sekolah yang belum memiliki Sarana dan Prasarana yang cukup untuk melaksanakn Ujian Nasional Berbasis Komputer, bisa menumpang disekolah yang telah menjadi Penyelenggara UNBK. Selain itu, cara ini juga diharapkan dapat meningkatkan Integritas Pelaksanaan UN sehingga menghasilkan Pemetaan Standar Nasional.

Berita Lainnya  Pelayanan Buat SIM Dibuka, Kuota Terbatas

Hery menambahkan saat ini 305 Sekolah baik Negeri maupun Swasta Selampung telah Mendaftarkan Diri sebagai Sekolah Penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer. Jumlah tersebut terdiri dari 48 Sekolah jenjang SMP/MTs, 75 Sekolah Jenjang SMA/MA dan 182 sekolah jenjang SMK. Kemungkinan jumlah tersebut dapat bertambah, karena pendaftaran masih tetap dibuka.(Bow/Liz/Ayu)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Segera Dimulai

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya