Saturday, July 24, 2021

65 Persen PTS Se Indonesia Belum Terakreditasi

Most Read

radartvnews.com – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Pusat mencatat saat ini jumlah Perguruan Tinggi Swasta mencapai 4500, Dari jumlah tersebut, diketahui 65% diantaranya belum terakreditasi.

Hal ini disampaikan Ketua APTISI Pusat, Budi Djatmiko, usai menghadiri Musyawarah Wilayah Kelima Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Wilayah II Bandar Lampung.

Budi menyebut saat ini baru sekitar 1800 Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi institusi, sementara sisanya belum terakreditasi.

Salah satu hal yang menjadi kendala adalah minimnya dana yang dianggarkan oleh pemerintah untuk proses akreditasi, Selain itu, kuota akreditasi pertahun juga masih rendah.

Berita Lainnya  Tiga Hari, 1.746 Kasus Positif Covid-19

Sementara itu ketua APTISI Lampung, Badri Burhan mengatakan saat ini Kampus Swasta Se Lampung berjumlah 80 kampus, terdiri dari 8 Universitas, 1 Institut, 37 Sekolah Tinggi, 33 Akademi, dan 1 Politeknik.

Tetapi, baru sekitar 25% kampus yang sudah Terakreditasi Institusi 75% lainnya ada yang sedang dalam proses pengajuan dan ada pula yang masih belum mengajukan akreditasi.(Ayu/Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Tiga Hari, 1.746 Kasus Positif Covid-19

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya