Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Temukan Gudang Pengoplos BBM, Satgas Hiswanamigas Gelar Aksi Tidur di Jalan

1
×

Temukan Gudang Pengoplos BBM, Satgas Hiswanamigas Gelar Aksi Tidur di Jalan

Share this article
Temukan Gudang Pengoplos BBM, Satgas Hiswanamigas Gelar Aksi Tidur di Jalan
Temukan Gudang Pengoplos BBM, Satgas Hiswanamigas Gelar Aksi Tidur di Jalan

radartvnews.com – Sebuah gudang yang diduga dijadikan tempat untuk pengoplosan bahan bakar minyak atau BBM ini ditemukan oleh satuan tugas himpunan wiraswasta nasional minyak dan gas bumi atau hiswanamigas lampung.

Gudang yang diduga dijadikan tempat pengoplosan bahan bakar minyak atau BBM ini berada di Jalan Soekarno Hatta, Bypass, Panjang, Bandar Lampung. Dari pantauan di dalam gudang tersebut, kondisi nya kini sudah kosong, hanya terdapat beberapa drum berlogo pertamina. polisi telah memasang garis polisi disekitar gudang.

Ketua bidang SPBU Hiswanamigas Lampung, Donny Irawan mengatakan saat ini pihaknya sudah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Menurutnya, modus yang dilakukan oleh gudang dengan cara mengoplos bahan bakar minyak atau BBM sebelum mobil tangki BBM tersebut sampai ke SPBU tujuan.

Terkait penemuan gudang pengoplosan BBM. sebagai bentuk tuntutan kepada kepolisian untuk menutup gudang oplosan BBM ini. belasan anggota satgas BBM melakukan aksi dengan cara tidur di tengah jalan By Pass Sukarno Hatta. aksi ini dilakukan menuntut agar pihak kepolisian menutup lokasi gudang yang diduga dijadikan sebagai tempat pengoplosan bahan bakar minyak atau BBM.

Petugas kepolisian yang berada dilokasi tak bisa berbuat banyak ketika belasan anggota satgas ini melakukan aksi tidur ditengah jalan. bahkan sempat ada perdebatan antara satgas BBM dengan polisi yang meminta untuk menghentikan aksi.
Tak hanya menggelar aksi tidur ditengah jalan, satgas BBM ini juga menghentikan setiap kendaraan tangki bbm yang melintas, mereka langsung memeriksa sopir truk tangki dan muatanya karena takut disinyalir tangki bermuatan bbm oplosan.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, pihak kepolisian dari polsek panjang akhirnya menutup sementara gudang yang diduga dijadikan sebagai tempat pengoplosan bahan bakar minyak ini.
Aksi tidur ditengah jalan ini sempat membuat kemacetan di ruas jalan lintas sumatera hingga mencapai satu kilometer lebih. (Gal/Jef)