Friday, July 23, 2021

Solidaritas Perempuan Gelar Dialog Agraria

Most Read

radartvnews.com – Dialog Publik dengan topik situasi Konflik Agraria yang ada di Indonesia dan agenda Performa Agraria, berlangsung Jum’at pagi.

Dalam dialog yang digelar oleh Solidaritas Perempuan Lampung ini menghadirkan beberapa Narasumber diantaranya, Dewi Sartika, Sekjen Konsorsium Pembangunan Agraria.

Dialog Publik Nasional ini membahas tentang keterlibatan Kementriaan Pemberdayaan Perempuan, maupun Organiasasi Pemerhati Perempuan, menunjukan bahwa Pemerintah tidak melihat ada aspek Perempuan dalam isu Agraria.

Sebagai Sekjen Konsorsium Dewi mengatakan, Pemerintah akan mendanakan 9 Juta hektar tanah yang di berikan bagi Petani dalam rangka Pelaksanaan Performa Agraria, Performa Agraria juga, dilaksanakan untuk dapat menyelesaikan Konflik Agraria Struktural, dengan adanya banyak Sektor, seperti Timbunan Tambang, Kehutanan, Infrastruktur dan lain-lain.

Berita Lainnya  Melanggar 2 Aturan, Kafe Tokyo Space Disegel

Dewi berharap target untuk membuka 9 Juta hektar tanah yang akan di distribusikan petani dalam rangka Pelaksanaan Perfoma Agraria, ini agar kedepannya Reformasi Agraria dapat di pastikan dapat menyelesaikan Konflik Agraria.

Dimana petani dapat diberdayakan tidak hanya diberikan tanah sebagai Basis Produksi utama, namun terdapat penataan Produksi serta pemasaran dari hasil Tani.(Jef/Mut/Gal)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Segera Dimulai

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya