Sunday, July 25, 2021

Kuota SNMPTN 2017 Menurun

Most Read

radartvnews.com –  Universitas Lampung pada tahun ini menyediakan kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak 5.500 orang untuk mahasiswa Sarjana Strata Satu (S1) sedangkan untuk S2 Dan S3 sekitar 1000 orang.  Hal ini disampaikan Rektor Universitas Lampung, Hasriadi Mat Akin.

Hasriadi menyebut jumlah ini sedikit lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya sekitar 5.100 orang.  Menurutnya, penerimaan Mahasiswa Baru diatur melalui tiga pola penerimaan diantaranya seleksi bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri, Seleksi Nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri, dan Jalur Mandiri. Persentase penerimaan mahasisswa baru melalui jalur snmptn mengalami penurunan.  Jika sebelumnya untuk jalur masuk tersebut minimal 40 persen maka ditahun ini berubah menjadi 30 persen, untuk kuota SBMPTN minimal 30 persen,  dan jalur Mandiri paling banyak 30 persen.  Sementara 10 persen kuota tersisa akan dibagi ke dua jalur masuk baik SNMPTN dan SBMPTN.

Berita Lainnya  Masjid Falahuddin Bantah Gelar Konpers FSML

Hasriadi menambahkan ditahun ini Akreditasi sekolah masih menjadi salah satu syarat dalam penetapan jumlah kuota dalam pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru jalur masuk SNMPTN. (Liz/Ayu/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Masjid Falahuddin Bantah Gelar Konpers FSML

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya