Saturday, July 24, 2021

Seorang Bocah Di Duga Terjangkit Virus H5N1

Most Read

radartvnews.com – Sabil Nugroho, bocah malang yang diduga terkena H5N1 ini, hanya terbaring lemah ditempat pembaringan Ruang Melati Isolasi Flu Burung, Rumah Sakit Abdul Moeleok Bandar Lampung.

Sabil yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar ini harus mendapatkan perawatan dari Team Medis, karena mengalami panas dan demam yang tinggi,setelah Berinteraksi langsung dengan enam ekor ayam peliharaan yang mati mendadak akibat terkena Flu Burung.

Orang tua korban Yesi Novianto, menuturkan, anaknya dilarikan kerumah paska kejadian ayam peliharaanya yang mati mendadak, pada 18 Januari 2017 lalu. Ia pun sempat membawa Kepuskesmas terdekat, namun Pihak Puskesmas merujuk Kerumah Sakit Abdoel Moelek.

Berita Lainnya  Pelayanan Buat SIM Dibuka, Kuota Terbatas

Sementara itu, Kepala Ruangan Paru-Paru dan  Isolasi Flu Burung Rumah Sakit, Abdoel Moeloek, Ali Hanan, menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara, Sabil Nugroho, diduga terkena Flu Burung. Namun untuk memastikan Korban Terkena Flu Burung, pihaknya masih menunggu hasil Uji Leb dari Jakarta.

Hingga saat kini, kondisi korban perlahan mulai membaik, namum belum diijinkan untuk pulang kerumah.(Bow/Mut/Leo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya