Scroll untuk membaca artikel
Lampung TimurPeristiwa

Tuntut Pembebasan Lahan, Ribuan Warga Sambangi Pemkab Lamtim

0
×

Tuntut Pembebasan Lahan, Ribuan Warga Sambangi Pemkab Lamtim

Share this article
Tuntut Pembebasan Lahan Ribuan Warga Sambangi Pemkab Lamtim
Tuntut Pembebasan Lahan Ribuan Warga Sambangi Pemkab Lamtim

radartvnews.com – Untuk yang ke tiga kalinya di tahun 2017 ini, Bupati Lampung Timur kembali di demo warga nya.

Kali ini Tiga Ribu Masa  dari 11 Desa yakni Warga Desa Labuhan Ratu Dua, Sumber Marga, Sumur Bandung, Labuhan Ratu Danau,  Sumber Rejo, Teluk Dalam, Labuhan Ratu Induk, Raja Basa Lama dan Pakuan Aji, Raja Basa Induk, Srirejo Sari, dari Tiga Kecamatan di Lampung Timur, Senin Siang Tadi, Mendatangi Kantor Pemkab Lampung Timur.

Kedatangan warga ke Kantor Pemkab Lampung Timur yang nyaris bentrok dengan Satuan Pol PP Lampung Timur ini, terkait tuntutan warga  atas Lahan  Register 38 Seluas 22 Hektar di Desa Gunung Balag, yang ada di Kecamatan Sekampung Udik, Sribawono, Way Jepara, yang kini di tempati oleh warga lain.

Masyarakat merasa Pemkab Lampung Timur terkesan pilih kasih, terhadap lahan yang kini di tempati warga lain itu, padahal lahan register tersebut peningalan Tanah Adat.

Warga pun  meminta ketegasan kepada Pemkab Lampung Timur untuk segera secepat nya menyelesaikan sengketa lahan register tersebut.

Setelah melakukan orasi, akhir nya masa yang kecewa tidak dapat bertemu dengan Bupati Lampung Timur, Chusnunia yang sedang Keluar Negeri.

Akhir nya masa membubarkan diri dan rencana nya akan kembali datang dengan masa yang lebih besar.(Bow/Sya)