Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Gunakan Modus Baru, Pelaku Berhasil Kuras Isi Mesin ATM

0
×

Gunakan Modus Baru, Pelaku Berhasil Kuras Isi Mesin ATM

Share this article
Gunakan Modus Baru, Pelaku Berhasil Kuras Isi Mesin ATM
Gunakan Modus Baru, Pelaku Berhasil Kuras Isi Mesin ATM

radartvnews.com – Bermodalkan besi berbentuk paku dan kartu   ATM, kedua tersangka  bernama  Nopiliansyah dan Mudri  ini  berhasil menguras  Uang  dari   Mesin ATM tanpa  merusak mesinnya.

Seperti layakanya orang ingin mengambil Uang dari mesin ATM, Nopiliansyah memasukan kartu ATM, lalu   menarik sejumlah   Uang  yang diinginkannya. Sebelum  uang   keluar   dari mesin ATM, pelaku langsung mengganjal lubang mesin ATM tersebut dengan besi  berbentuk paku.

Kemudian, Uang tersebut diambil secara manual oleh tersangka, sedangkan Rekannya mudri  bertugas  mengawasi dari luar mesin ATM.  Setelah  Uang berhasil digasak , pelakupun  dengan santai   pergi begitusaja.

Modus   kedua Tersangka ini terbilang baru, sebab, pelaku mengambil Uang miliknya sendiri. Namun tidak tercatat dalam transaski perbankan.

Hasil peniydikan kedua Tersangka sudah  puluhan kali melakukan  pembobolan  dan berhasil menggasak Uang dari mesin ATM  hingga Ratusan Juta Rupiah.

Penangkapan Tersangka  menidaklanjuti  laporan sejumlah Bank yang kehilangan uangnya  dari mesin ATM,  Polisi berhasil menciduk Nopiliansyah dan Mudri, karena terekam CCTV, ketika mencoba beraksi di sebuah Mesin ATM yang berada di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam Kedaton  Bandar Lampung.

Selain kedua Tersangka, Polisi juga menyita besi berbentuk paku, sejumlah kartu ATM dari berbagai Bank dan Uang Tunai sebesar 7 Juta Rupiah yang merupakan   Uang hasil pencurian dari Mesin ATM.(Bow/Gal)