Saturday, July 24, 2021

Zainudin Minta Masyarakat Terus Lestarikan Gotong-Royong

Most Read

radartvnews.com – Ratusan warga Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo bergotong royong bersama dengan berbagai elemen memperbaiki jalan rusak Milik Provinsi Lampung.

Ratusan warga bergotong royong menimbun jalan Provinsi yang berlubang, ini membuktikan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan jalan masih tinggi, yang peduli dengan kondisi jalan. Meskipun bukan jalan Kabupaten yang rusak. Tanggung jawab moralnya patut diberi apresiasi, khususnya warga masyarakat Kecamatan Sidomulyo.

Dalam kesempatan ini, Zainudin Hasan Bupati Lampung Selatan turut hadir. Dirinya menilai, bahwa nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat harus terus dilestarikan. Dan bisa dicontoh Kecamatan lainnya, sehingga percepatan pembanmgun dapat di wujudkan.

Sebab, semangat gotong royong merupakan wujud kearifan lokal, sebagai bagian dari budaya bangsa yang harus terus dilestarikan untuk memperkuat integritas sosial masyarakat.

Budaya lama ini, bisa di hidupkan kembali, hanya saja, masalahnya pada pemimpinnya yang tidak ingin melaksakannya. Sebagai penaggung jawab Wilayah Lampung Selatan, dirinya ingin menghidupkan kembali budaya gotong royong dan siskamling ditengah masyarakat.

Zainudin, mengapresiasi masyarakat Kecamatan Sidomulyo yang sudah bersama-sama bergotong royong dan dengan sukarela memperbaiki jalan yang menjadi urat nadi masyarakat Sidomulyo dan sekitarnya.

Zainudin mengungkapkan jika Kecamatan lainnya dapat mencontoh hal yang sama, disamping bantuan dana pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Dana Desa digulirkan bersama, dirinya meyakini percepatan pembangunan di Lampung Selatan akan tercapai. (Ma’i/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya