Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Tahun 2017 ITERA Terima 1700 Mahasiswa Baru

1
×

Tahun 2017 ITERA Terima 1700 Mahasiswa Baru

Share this article
Tahun 2017 ITERA Terima 1700 Mahasiswa Baru
Tahun 2017 ITERA Terima 1700 Mahasiswa Baru

radartvnews.com – Institut Teknologi Sumatera mulai tahun ini akan menerima mahasiswa dari Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri mulai tahun ini.

Rektor ITERA, Ofyar Z Tamin mengatakan jika sebelumnya ITERA hanya membuka Dua Jalur Masuk, maka ditahun ini ITERA membuka Tiga Jalur Masuk diantaranya SNMPTN, SBMPTN dan JALUR MANDIRI.

Dengan dibukanya Tiga Jalur Masuk tersebut peluang calon mahasiswa untuk menempuh Pendidikan Tinggi di ITERA semakin terbuka, dengan Persentase 45 Persen kuota untuk SNMPTN, 45 Persen Kuota untuk SBMPTN dan 10 Persen Kuota Jalur Mandiri.

Ofyar menyebut ditahun ini pihaknya akan menerima sekitar 1700 Mahasiswa dari 17 Program Studi,  jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya sekitar 1200 Orang dengan 10 Program Studi, artinya, ditahun ini ada Tujuh Prodi baru yang dibuka.

Ofyar menambahkan pihaknya akan melakukan sosialisasi untuk menjaring calon mahasiswa, sosialisasi tidak hanya dilakukan di Lampung, tetapi juga semua Provinsi di Sumatera dan beberapa Provinsi lain di Tanah Air dan akan digelar dengan melibatkan mahasiswa.(Ayu/Bow/Liz)