Friday, July 30, 2021

Aksi Protes, Ribuan Warga Bersenjata Amankan Lahan Register

Most Read

radartvnews.com – Polemik Sengketa Lahan Register 38 Gunung Balak yang di perebutkan lima kecamatan di Lampung Timur, kian meruncing.

Setelah pekan lalu 11 Desa dari  tiga kecamatan melakukan aksi menuntut  meminta bagian  atas lahan resgiter yang ada di Gunung  Balak untuk dijadikan area perkebunan.

Kali ini ribuan warga tujuh desa dari kecamatan sekampung udik dan Kecamatan Sribawono Lampung Timur, sabtu siang mengelar aksi besar- besaran.

Ribuan warga bersenjata jenis sodong dan melakukan penjagaan di perbatasan desa yang ada di sekitar lahan register 38  Gunung Balak, Kecamatan Sribawono, Lampung Timur.

Menurut salah satu warga, aksi ini hanya spontanitas karena warga tak terima lahan milik nya yang ada register 38 gunung balak itu, akan di ambil oleh sekelompok warga yang tidak bertangung jawab.

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

Bahkan warga kesal  lantaran  lahan milik nya yang ada di sekitar gunung balak  kini di tanami oleh sekelopom warga lain yang hendak merebut lahan tersebut.

Ironisnya terkait sengeketa lahan ini, Dinas Kehutanan Porvinsi Lampung saling lempar tangung jawab. Menurut Kabid Perlindungan Hutan Wiyogo, persoalan ini merupakan tangung jawab Pemkab Lampung Timur.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan warga masih melakukan penjagaan di sekitar perbatasan desa, untuk menunggu hasil kesepakatan antara Pemkab Lampung Timur  Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan warga yang bersengketa.(Jef/Sya)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Otak Perampokan Toko Sembako Ditangkap

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya