Saturday, July 31, 2021

Januari 2017, Kasus DBD di Bandar Lampung Capai 30 Kasus

Most Read

radartvnews.com – Hingga akhir bulan Januari 2017, Pasien Demam Berdarah Dengue Di Kota Bandar Lampung sudah mencapai 30 orang yang tercatat berasal dari Rumah Sakit A dadi Tjokrodipo dan sejumlah Puskesmas Di Kota Tapis Berseri ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli mengatakan jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu. Jumlah Pasien Demam Berdarah Dengue pada bulan Januari tidak berbeda jauh. Dari jumlah ini, seluruh pasien dapat tertangani dengan baik.

Meski demikian, Edwin mengaku khawatir terjadi peningkatan jumlah pasien ditahun 2017 ini. Selain karena pengaruh musim penghujan, DBD juga merupakan penyakit dengan siklus tahunan. dimana setiap lima tahun sekali jumlah pasien yang terjangkit DBD selalu bertambah.

Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya untuk mencegah terjadinya penyebaran DBD dengan melakukan fogging dan membagikan bubuk abate. Selain itu, petugas juga akan melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan.

Edwin mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan pola 3M plus diantaranya kegiatan menguras penampungan air, mengubur barang bekas dan menutup tempat penampungan air serta plus menghindari gigitan nyamuk masih menjadi hal yang paling ampuh untuk menangkal perkembangan Demam Berdarah. (Liz/Ayu/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Menunggak Kredit Motor, Buat Laporan Palsu Kehilangan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya