Friday, June 18, 2021

DPRD Menilai Pemerintah Sengaja Adu Domba Warga Soal Sengketa

Most Read

radartvnews.com – Polemik lahan register 38 gunung balak, yang kini menjadi sengketa dan kini diperebutkan  antar dua kubu dari 19 Desa yang ada lima Kecamatan, saat ini benar- benar dalam kondisi kritis, bahkan kini makin memanas.

Pasal nya, selain kedua kubu saling mengklaim  lahan register  38 itu, kini  kedua kubu dari 19 desa itu, saat ini telah  meyiapkan  ribuan masa bersenjata untuk  memperebutkan lahan register gunung balak  milik negara tersebut.

Menangapi  persoalan itu, Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif, menilai sengketa lahan yang terjadi saat ini, akibat kurang tangapnya  dan tidak cermat nya Dinas Kehutanan Lampung mapun  pemerintah pusat  yang tidak tegas, bahkan terkesan menunggu ada korban terlebih dahulu, dalam menuntaskan sengketa lahan milik Negara itu.

Ironis nya walaupun saat ini kedua kubu dari 19 Desa telah meyiapkan ribuan masa untuk meperebutkan lahan register gunung balak itu, namun hingga  kini Pemkab Lampung Timur, dan Dinas Kehutanan Provinsi, maupun Pemerintah Pusat, belum juga menuntaskan sengketa lahan tersebut . (Bow/Sya)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya