Monday, June 14, 2021

Jatah Haji Lampung Kembali Menjadi 6.200 Calon Jamaah

Most Read

radartvnews.com – Masyarakat Lampung patut bersukur, mulai tahun ini kuota Jamaah Haji Lampung kembali ke posisi semula sebanyak 6282 Jamaah. Sebelumnya, kuota Haji Asal Lampung mendapat potongan jumlah 20 persen menjadi 5026 dampak  renovasi masjidil haram.

Kanwil Kemenag Lampung Suhaili, Selasa Sore menyebutkan, tidak ada perubahan skema pengurusan Jamaah dengan kembalinya kuota Jamaah Haji Lampung. Dengan melihat sistem pengurusan yang lalu, Petugas Kloter dan Sarana Pendukung lainnya tidak terpengaruh dengan bertambahnya jamaah.

Kemenag memastikan, mengacu pemberangkatan priode lalu, prioritas tetap diberikan kepada Jamaah Calon Haji yang golongan lanjut usia, Jamaah yang tidak memiliki Muhrim, Jamaah yang mengalami kesulitan secara fisik dan prioritas lainnya.

Berita Lainnya  Seruduk Truk, Honda Jazz Ringsek

Sebelumnya DPRD Lampung berharap, dengan kembalinya kuota Haji Lampung, diharapkan Kanwil Kemenag Lampung bisa mengatur keberangkatan sesuai daftar tunggu. Selain itu, diharapkan ada perubahan regulasi sehingga Jamaah yang siap berangkat lebih fokus dalam menjalankan Ibadah tidak terbebani persyaratan dan keperluan penunjang lainnya.(Bow/Hen)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Dua Bulan, Pemutihan Pajak Capai Rp 55 Miliar

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022. RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya