Tuesday, June 15, 2021

Korupsi Dana Bansos Rumah Miskin, Kades Dituntut 6 Tahun 6 Bulan

Most Read

radartvnews.com – Dalam sidang dipengadilan Tipikor Tanjungkarang, JPU,  menuntut  Kepala Desa Sindang Makmur  Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji Yurdansyah selama 6 tahun 6 bulan. karena melakukan korupsi  dana Bansos dari Kementrian Sosial Rs-rtlh (rehabilitasi sosial – rumah tinggal layak huni  tahun 2015.

Menurut Jaksa, terdakwa selaku Kepala Desa telah memotong dana penerima bantuan  rehbilitasi sosial – rumah tinggal layak huni  kepada sejumlah kelompok warga yang telah mengajukan bantuan rehab. Berdasarkan keterangan saksi dan bukti-bukti. jaksa   menyatakan pengajuan kelompok penerima bantuan  yang dilakukan  Yurdansyah  juga tanpa melibatkan dan sepengetahuan ketua serta kelompok  penerima bantuan.

Setelah   disetujui  dan adanya penetapan dari Kemensos  bahwa  1o kelompok  yang berhak menerima bantuan  dana  rehabilitasi sosial rumah tinggal layak huni, setiap kelompoknya akan  menerima  dana  100 juta rupiah. Namun, pada proses pencairan dana, terdakwa tidak memberikan sepenuhnya dana bantuan kepada masyarakat. Akibat perbuatan  terdakwa, negara mengalami kerugian sebesar  153 juta lebih.

Berita Lainnya  Tim Pajak Kembali Tutup Restoran dan Cafe

Selain pidana penjara, Yurdansyah juga dikenakan denda 200 juta rupiah Subsidair  6 bukan kurungan penjara dan juga harus membayar uang pengganti sebesar4 153 juta lebih atau diganti pidana penjara selama  3tahun dan 3 bulan kurungan penjara.

Berita Lainnya  1353 ODGJ Divaksin Covid-19

Sidang yang dipimpin Mansyur ini, akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembelan terdakwa.(Bow/Leo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya