Friday, July 30, 2021

Setelah Ujian Nasional Disdikbud Gelar USBN

Most Read

radartvnews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberlakukan dua kali ujian akhir pada tahun 2017. Tidak hanya Ujian Nasional, para siswa wajib mengikuti Ujian Sekolah berstandar nasional yang juga merupakan salah satu penilaian dalam penentuan kelulusan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar  mengatakan tahun ini siswa SMP, SMA, dan SMK akan mengerjakan dua kali ujian diantaranya Ujian Nasional dan Ujian Sekolah berstandar nasional. Khusus untuk USBN, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan keleluasaan kepada daerah dalam pembuatan soal sehingga tiap-tiap provinsi soal USBN-nya berbeda.

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

Untuk Ujian Sekolah berbasis nasional, mata pelajaran yang akan diujikan berbeda tiap jenjang. jenjang SMP meliputi pendidikan agama, ppkn, dan ips. Jenjang SMA meliputi pendidikan agama, ppkn, sejarah umum, dan tiga mata pelajaran lain sesuai dengan program studi siswa. serta jenjang SMK meliputi pendidikan agama, ppkn, dan keterampilan komputer.

Sulpakar menghimbau kepada seluruh sekolah untuk mempersiapkan siswanya dalam menghadapi ujian yang akan berlangsung pada bulan april mendatang. Khusus untuk sekolah penyelenggara UNBK, agar dikroscek seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan.(Bow/Liz)

Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya