Saturday, June 19, 2021

Sidang korupsi, Hakim Vonis Ahmad Muhmad Zahruri 14 Bulan Penjara

Most Read

radartvnews.com – Pelaksana Lapangan CV Adi Sejahtera, Ahzam Muhamad Zahzuri, bersama kedua rekannya Toni Haryono dan Ahyar yang saat ini masih DPO, terbukti melakukan Tindak Pidana Korupsi.

Dalam persidangan yang digelar Dipengadilan Tipikor pada pengadilan Negeri Tanjung Karang, Selasa Siang, Majelis Hakim memvonis Ahzam dengan kurungan 14 Bulan Penjara. Putusan Majelis Hakim ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum sebelumnya yang menuntut terdakwa Satu Tahun Enam Bulan Penjara.

Menurut Majelis Hakim, Terdakwa  telah menyalah gunakan Wewenang dan Jabatan bersama kedua rekannya, dalam kegiatan Rehabilitasi Sarana dan prasarana pasar Los terbuka, empat unit pasar pagelaran Kecamatan pagelaran, Kabupaten Pringsewu Tahun 2011 lalu.

Berita Lainnya  Lepas kendali, Truk Hantam Sepeda Motor dan Warung

Atas perbuatan terdakwa, telah merugikan Keungan Negara sebesar Tujuh Puluh Enam Juta Rupiah. Selain Hukuman Pidana, Terdakwa  diberikan denda 50 Juta Rupiah, apabila tidak dibayar diganti pidana penjara selama 1 bulan penjara.

Atas perbuatannya  Terdakwa dijerat dalam Pasal 3 JO 18 Pasal 18  Ayat 1 huruf B Undang Undang RI Nomer 31 Tahun 1999, tentang pemberantasan Tindak Pidan Korupsi dan dirubah dan ditambah UU nomor 20 Tahun 2001, tentang pemberantasan Tipikor Jo Pasal 55 Ayat 1 KUHP.(Jef/Mut/Gal)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Lepas kendali, Truk Hantam Sepeda Motor dan Warung

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya